Rabu, 26 Oktober 2011

rambut lepek


Rambut Lepek
Gadis Cantik

Bete banget punya rambut yang terkena keringat sedikit saja langsung lepek? Selain jadi gerah, tentunya itu juga merusak penampilan kita. 

Rambut lepek biasanya disebabkan oleh penumpukan minyak yang membuat rambut jadi menempel atau menggumpal pada kulit kepala. Minyak berlebih ini menyebabkan rambut terlihat tidak mengembang atau lepek. Tapi tenang saja, GADIS punya solusinya:
  • Rajin keramas dengan ph-balanced mild shampoo. Jangan lupa pakai juga volumizing conditioner.
  • Hindari mencuci rambut setiap hari. Semakin bersih rambut, semakin mudah pula minyak terserap ke dalam helai rambut tersebut. Saat keramas, jangan menggosok kulit kepala terlalu keras karena dapat menyebabkan produksi minyak meningkat.
  • Keringkan rambut per bagian dengan menggunakan sisir. Tarik helai rambut menjauh dari kulit kepala dan dikeringkan dengan hairdryer. Hindari menggunakan hairdryer terlalu dekat dengan akar rambut. Pegang dengan jarak 15 cm dari rambutmu dan jangan biarkan hair dryer berada di area rambut yang sama lebih dari 15 detik.
  • Say no to makanan berminyak dan berlemak dalam menu makanan sehari-hari, sebaliknya perbanyak konsumsi sayuran.
  • Bentuk potongan rambut juga berpengaruh, lho. Coba deh, tambahkan volume dengan potongan rambut ber-layer dan tata rambut dengan styling mousse. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar